Apa Itu Bootloop

Bootloop adalah suatu keadaan dimana system android kamu tidak dapat melakukan booting atau start-up sehingga tidak dapat mengakses menu utama. Ada tiga jenisbootloop pada HH, yaitu : - kesatu Bootloop ringan : ketika HH dinyalakan, HH dapat masuk ke Menu utama namun hang dan restart kembali.

Image Bootloop
Tertera diatas bahwa bootloop terbagi 3 yaitu Bootloop Ringan, Bootloop Sedang, Dan Botloop Berat, untuk bootloop biasanya dikarenakan adanya kesalahan sistem yang disebabkan oleh kesalahan pengguna, seperti Salah Root android, Salah memasang custom rom, hingga menghapus aplikasi penting sistem.

Bootloop Ringan

Bootloop ringan adalah bootloop yang terjadi namun setelah handphone di restart kembali maka akan kembali normal, biasanya bootloop ini dikarenakan handphone terlalu panas ataupun dipaksa dengan kinerja tinggi.

Bootloop Sedang

Bootloop ini terjadi biasanya jika anda menghapus aplikasi sistem yang penting, untuk mengatasai ini anda diharuskan masuk ke factory mode untuk masuk ke factory mode bisa mengikuti langkah dibawah ini
  1. Matikan Handphone
  2. Tekan Tombol Power + Volume Up/Volume Down atau di samsung tekan tombol Power + Home + Volume Up
  3. Setelah masuk ke factory mode pilih menu menggunnakan Volume Down dan pilih menu Wipe data/Factory Reset
  4. Setelah di Wipe, Reboot Handphone anda

Bootloop Berat

Bootloop ini terjadi karena adanya file system yang corrupt ataupun salah mengoprek android, untuk bootloop berat ini, Handphone tidak bisa hanya Di Factory Reset namun harus di Flash. Dan jika tidak bisa di flash Maka Gunakan Tools Namanya jTag, dan terkadang sudah menggunakan Jtag namun handphone tetap bootloop maka bisa dipastikan bahwa ic eMMC handphone telah rusak

Bootloop tidak hanya terjadi jika ada kesalahan pengguna namun juga bisa terjadi oleh faktor Hardware, Seperti terlalu panasnya Handphone, hingga yang terberat adalah rusaknya IC eMMC.

Bootloop bisa terjadi kepada semua handphone tidak terkecuali Samsung, Advan, Oppo, Lenovo, Maupun merk lainnya 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Custom Firmware Vape Wismec Reuleaux RX2/3

DjawirKey 2018 Halloween Update

AF TOOL V.4.8.0